Rabu, 20 Juni 2012

Cinta Takut Jatuh Lagi

Cinta selalu yakin dengan pendiriannya, kalo ia tak kan pernah jatuh lagi. Jatuh di tempat yang sama, dia ingin sekali melupakan masa lalu. Masa yang pernah datang di kehidupannya, membuat begitu rumit menapaki hidup.
Yah..., dia berusaha jalan terus lurus ke depan. Ga mau salah!!!., memilih jalan yang mulus tanpa hambatan. Berbelokpun tidak., ia sangat yaki bahwa jalan yang dilaluinya sekarang ini tak mungkin salah.

Hingga pada suatu saat masa datang menghampirinya dan menginginkan cinta bersamanya. Ia menolak karena takut masa datang seperti masa lalu. Dan cinta pun berkata: "Aku ingin seperti ini selamanya, tanpa masalah dan juga gelisah. Aku bebas tanpamu dan juga masa lalu. Aku sangat menikmati kehidupan ini!".
Masa datang tak habis pikir mengapa cinta seperti itu, begitu dihantui oleh masa lalu dan trauma. Padahal masa datang ingin sekali menawarkan sebuah kebahagiaan untuknya. Yang membuatnya jauh lebih baik dari sekarang ini.
"Tapi kau tak mungkin seperti ini terus., apakah kau tidak bisa melihat disekitarmu?! lihat.!! cinta itu begitu bahagia dengan pasangannya, bahagia dengan anak-anaknya dan juga kehidupannya. Mereka tak pernah takut apa yang akan terjadi nanti. Bagi mereka menikmati hidup dengan orang yang terkasih, bukan suatu pilihan yang salah. Hanya pilihan kitalah yang mungkin kurang tepat."

Cinta pun tertunduk lesu, selama ini ia memang seorang diri. Tak ada tempat untuk berbagi,  ternyata yang menguasai dirinya adalah trauma bukan masa lalu. Selama ini dia selalu menyalahkan masa lalu yang membuatnya getir menjalani hidup. Membuatnya enggan untuk menyapa esok dan masa datang. Trauma begitu egois, tak pernahkkah berfikir?! Cinta pun ingin bahagia seperti orang lain. Hidup layak pada umumnya, mengapa trauma tak memberi hak ke Cinta.?! Padahal masa lalu selalu memberikan semangat ke Cinta untuk bangkit. Tapi Cinta tak pernah mempedulikannya. Cinta hanya takut jatuh di lubang yang sama.

Ia menyadari masa lalu sangat berharga dalam kehidupannya, tanpa masa lalu ia tak kan pernah belajar dari sebuah kesalahan. Masa lalu juga mengajari Cinta cara bersyukur dan mensyukuri nikmat ALLAH. Tak selamanya masa lalu salah. Karena masa lalu adalah bagian hidup Cinta.

Masa datang tersenyum melihat Cinta yang begitu bahagia dengan cara berfikirnya yang sekarang. Masa datang pun pergi meninggalkan Cinta. Masa datang hanya ingin memberikan Cinta waktu, agar Cinta mau menerima masa datang dengan hati yang tulus. Tanpa adanya paksaan oleh siapapun.

2 komentar: